Powered By Blogger

Sabtu, 23 Januari 2016

5 intelijen terhebat di dunia yang mengetahui segala informasi

5 intelijen terhebat di dunia yang mengetahui segala informasi


Dalam satu negara adalah wajib hukumnya untuk memiliki Intelijen, karena intelijen berperan penting dalam mencari dan memberikan informasi di balik layar yang peran nya sangat vital dalam sebuah negara. Tanpa intelijen sebuah negara sangat mudah di sabotase atau hal lain nya sehingga organisasi intelijen berperan penting dalam keamanan sebuah negara.


Berikut setidaknya ada 5 organisasi intelijen terhebat dunia yang dikatakan bahwa mereka hampir mmengetahui keseluruhan infromasi dalam negara lain.

1. BND – Jerman


Intelijen BND beridir dibawah kanselir dan mempunyai banyak informasi dalam dan luar negeri, kabarnya BND telah mengirim agen nya ke lebih dari 100 negara di dunia bahkan termasuk ke dalam organisasi FBI, mereka mengetahui sekaligus menjadi "alarm" bagi pemerintahan Jerman tentang apa yang akan terjadi dan apa yang harus dilakukan oleh Jerman ketika suatu keadaan yang diprediksi akan terjadi berdasarkan infromasi yang mereka kumpulkan.

2. MI6 – Inggris

M16 adalah badan intelijen milik Inggris yang di akui dunia sebagai salah satu intelijen mengerikan yang membuat ratu Inggris bisa sedikit leluasa dalam mengatur "dunia". sejarahnya M16 berawal ketika perang dunia I yang mempunyai tugas sebagai mata-matai Jerman dan Rusia. Berkat mereka pun Inggris menjadi salah satu pemenang perang dunia I dan II

3. Mossad – Israel


Mossad milik Israel adalah intelijen yang disegani dalam duni militer, walaupun berjumlah sedikit, namun aksi mereka tidak boleh dipandang sebelah mata bahkan mereka mampu mengguncang dunia dengan strategi dari intelijen mereka. Tujuan utama Mossad lebih befokus pada gerak-gerik negara kawasan Arab dan ya bisa dibilang mereka sukses memporak-porandakan beberapa negara arab.

4. GRU – Rusia


Jika Rusia tidak masuk kedalam list intelijen terbaik maka tidak sah dikatakan mereka sebagai salah satu negara adi daya. GRU dibentuk tahun 1918 dan sudah melakukan rubian kali spionase terhadap negara lain yang di anggap berpotensi.

Hal yang paling diingat dari GRU ini adalah skandal salah satu anggotanya. Ketika itu salah satu agen yang ternyata membelot ke barat dan kemudian membocorkan informasi tentang nuklir rahasia Rusia.

5. ISI – Pakistan


ISI atau Inter-Services Intelligence adalah badan intelijen terbesar di Pakistan. Diketahui ada 3 badan spionase di negara itu dengan fungsi yang terspesifik dan ISI adalah yang paling besar serta bisa dibilang paling punya pengaruh. ISI dibentuk pada tahun 1948 dan sudah melakukan banyak misi penting.

Salah satu kejadian besar dunia yang melibatkan nama ISI adalah keterlibatan mereka dalam membantu mujahidin Afghanistan dalam konfrontasi mereka melawan Uni Soviet. 

Sumber :http://www.wawker.com/2016/01/intelijen-terhebat-di-dunia.html

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com