Powered By Blogger

Minggu, 16 Agustus 2015

6 Aplikasi Mengaji Android Terbaik Terpopuler

6 Aplikasi Mengaji Android Terbaik Terpopuler

Aplikasi Mengaji Android Terbaik Terpopuler – Salah satu kegiatan seorang muslim adalah mengaji Al-Qur’an. Untuk itu, ada baiknya jika Kita memiliki perangkat Android, Kita gunakan juga untuk menyimpan aplikasi mengaji. Sehingga nantinya Kita bisa mengaji di manapun dan kapanpun manakala tidak membawa kitab. Hal ini juga berlaku bagi Anda pengguna Android. Ada beberapa aplikasi mengaji Android yang dapat Anda coba unduh dan instalasi.

  1. Quran Reader
Aplikasi Android pertama yang Anda dapat gunakan untuk mengaji Al-Qur’an adalah Quran Reader. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membaca Quran dengan mudah dan cepat. Nantinya ketika membuka aplikasi, Anda disuguhkan dengan daftar surat. Anda bisa klik surat tersebut untuk membaca ayat-ayat di dalamnya. Aplikasi ini juga mendukung terjemahan Indonesia, Inggris dan syarah (komentar) dari Daryabadi, Pickthall dan Yusuf Ali. Selain itu ada pula tombol untuk mengaktifkan audio.
  1. Quran for Android
Di aplikasi Quran for Android, pengguna disajikan beragam fitur yang menarik. Bukan hanya surat-surat dalam Al-Qur’an yang dapat dibaca dengan mudah, aplikasi ini juga memiliki fitur audio, bookmark, sharing dan tagging. Audionya sendiri berupa tilawah sebanyak 15 buah. Selain itu ada juga mode pencarian, modus malam, replay audio, terjemahan serta tafsir dengan lebih dari 20 bahasa yang berbeda.
  1. Al-Quran (Free)
Aplikasi mengaji android lainnya yang tidak kalah menarik untuk Anda pengguna Android coba adalah Al-Quran (Free). Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah untuk digunakan dan cocok bagi semua kaum muslim. Ada banyak fitur yang dimuat pada aplikasi ini. Diantaranya adalah teks Quran tanpa perlu akses internet serta audio tilawah dari syaikh-syaik terkenal dunia, seperti Syaikh Abdul Rahman Al Sudais, Syaikh Maher Al Maaiqli dan Syaikh Mashari Rashed Alfassy.
  1. Holy Quran – Al Sudais
Al Sudais adalah seorang syaikh asal Arab Saudi yang murotal Quran-nya sudah didengar oleh banyak kaum muslim di seluruh dunia. Bahkan suara merdunya tersebut populer didengarkan di mesjid-mesjid di Indonesia. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mengaji Quran sembari mendengarkan tilawah beliau, tidak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi ini.
  1. Holy Quran – Moshaf Al Madinah
Jika Anda ingin mencoba mengaji dengan mushaf timur tengah atau mushaf Madinah, maka aplikasi ini sangatlah cocok. Mushaf Madinah sendiri merupakan Quran yang sudah distandarkan oleh para masyaikh qira’at dari berbagai belahan dunia, termasuk dari Madinah, Mekkah, Damaskus-Beirut hingga Mesir dan Yordania.
  1. iQuran Lite
Untuk Anda yang ingin mengaji dengan fitur aplikasi yang lengkap, maka cobalah iQuran Lite. Aplikasi ini hadir dengan fitur landscape, sehingga pengguna lebih mudah dalam mengaji. Selain itu ada juga fitur tags dan bookmark serta warrna kode tajwid untuk Anda yang masih belajar dalam mengaji. Ada pula audio yang dapat dikontrol per ayatnya dan masih banyak fitur-fitur pendukung lain yang tidak kalah menarik.
Semoga artikel diatas bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com