Powered By Blogger

Jumat, 18 September 2015

Facebook Perkenalkan ‘Signal’ untuk Membantu Para Jurnalis Mendapatkan Konten Menarik

Facebook Perkenalkan ‘Signal’ untuk Membantu Para Jurnalis Mendapatkan Konten Menarik

Facebook akhir-akhir ini memang diketahui sedang tertarik dengan layanan siklus berita 24 jam. Mereka terus berupaya menjadikan Facebook sebagai sumber informasi utama yang dinamis. Untuk membantu para wartawan atau jurnalis agar mendapatkan informasi dan konten terbaru di sosial media, Facebook pada tanggal 17 September kemarin telah resmi memperkenalkan sebuah program baru yang barnama Signal.
banner_signal
Platform baru ini ditujukan untuk para jurnalis agar mendapat konten terbaru dari Facebook dan Instagram yang dapat mereka gunakan pada situs mereka. Pemberitaan memang banyak di jejaring sosial Facebook, namun cukup sulit untuk menyaring berita yang menarik dan populer. Platform Signal diharapkan dapat menyaring konten-konten menarik dari orang-rang setiap hari dai Facebook dan Instagram.
Signal hanya berfokus pada konten yang sedang trend dan memunculkan topik disitusnya. Para anggota media atau jurnalis dapat melihat siaran yang belum saring dan diberi peringkat dari orang-orang dalam jejaring sosial Facebook. Para jurnalis juga dapat membandingkan beberapa topik, kemudian membuat koleksi dalam postingan, dan dapat menemukan kiriman foto dari Instagaram berdasarkan kategori seperti musisi, politisi, aktor dan tim olahraga. Mereka juga dapat  menggunakan kategori yang bersumber dari siapa yang paling sering disebut pada percakapan.
Ini bukan pertama kalinya Facebook menghadirkan layanan seperti ini untuk para jurnalis, tahun lalu Facebook juga sempat merilis Newswire yang mana para jurnalis dapat menemukan berita acara yang sedang hangat kemudian untuk ditanamkan pada postingan di situs mereka masing-masing.
Sebelumnya, banyak jurnalis yang menggunakan Twitter untuk menemukan dan mendeskripsikan berita yang sedang hangat, dan kini Facebook ingin mencoba menyaingi Twitter. Twitter sebenarnya tidak memiliki alat untuk mengumpulkan berita-berita menarik, namun banyak aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fitur untuk menyaring berita melalui Twitter mereka masing-masing.
Ini benar-benar langkah yang besar dalam lanjutan upaya Facebook untuk menjadi portal utama untuk penemuan berita. Dengan memberikan wartawan alat yang lebih efektif dalam menggunakan situs untuk menemukan konten dan menanamkan dalam tulisan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com