Powered By Blogger

Sabtu, 12 September 2015

Ngeri, Ukuran File Foto dari Kamera Canon Beresolusi 120 Megapiksel Gede Banget

Ngeri, Ukuran File Foto dari Kamera Canon Beresolusi 120 Megapiksel Gede Banget

Beberapa hari sebelumnya, tersebar kabar bahwa Canon sedang menyiapkan kamera DSLR dengan resolusi 120 megapiksel. Nah kali ini Canon menunjukan hasil foto dari kamera tersebut, seberapa besar ya?
canoneos
Dilansir dari Photography Bay, Sabtu (12/9/2015), pada acara Canon Expo yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat pada tanggal 10 September lalu, Canon menunjukan sebuah prototipe kamera DSLR yang sudah beresolusi 120 megapiksel, seperti yang tengah dikabarkan sebelumnya.
Prototipe kamera Canon Y038 dengan resolusi 120 megapiksel
Prototipe kamera Canon Y038 dengan resolusi 120 megapiksel (Kredit: Photography Bay)
Pada acara itu, ditampilkan sebuah hasil dari kamera prototipe tersebut dengan format RAW yang ukurannya sebesar 210 MB untuk 1 foto, sangat besar bukan? Perlu diketahui, foto dengan format RAW adalah hasil foto tersebut tidak mengalami penurunan kualitas atau kompresi. Jadi jika pada umumnya foto dengan format JPG atau JPEG, foto tersebut sudah mengalami kompresi dari kualitasnya.
Sensor pada kamera beresolusi 120 megapiksel ini sama dengan kamera Canon EOS 5Ds, yaitu APS-H. Namun pada Canon EOS 5Ds, hanya mampu menggambil gambar sampai dengan resolusi 50.6 megapiksel saja.
Mungkin untuk para kalangan profesional, dibutuhkan kartu memori berukuran besar, karena dengan ukuran file sebesar itu, kartu memori dengan kapasitas 32GB saja hanya mampu menampung sekitar 150 foto berformat RAW dari kamera Canon tersebut. Dari data EXIF yang dihasilkan, foto yang diambil ini menunjukan seri kamera Canon tersebut adalah, Canon EOS Y038.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com